DIRGAHAYU KUANTAN SINGINGI KE-10

NAMA : MIKI RANDI

KLS : XI IPA I

RONALDO ROZALINO .S.SN




Tanpa terasa kuantan singingi kini telah berusia 10 tahun. Tanggal 12-10-2009 senin pagi diadakan upacara untuk memperingati hari ulang tahun kuantan singingiyang kesepuluh tersebut. Sebelumnya semua tingkatan sekolah di kuantan singingi di wajibkan memakai pakaian melayu. Hal ini bertujuan untuk menghormati hari ulang tahun kuantan singingi yang ke-10.juga pada hari minggunya bagi siswa-siswi sma pintar yang mau ikut lomba jalan santai dipersilahkan untuk pergi.
Semoga saja di usia yang lumayan ini kuantan singingi semakin maju aja,dan hubungan antara masyarakatnya semakin kokoh saja sehingga bisa bersama membangun kota ini menjadi kota yang indah, makmur, damai, dan aman. Dan dalam hal pendidikan semoga semakin berkembang saja sejalan dengan perkembangan IPTEK dan IPTAQ_nya karena itulah yang mendukung perkembangan kuantan singingi kedepannya.
Dan kita sebagai siswa/I layaknya rajin belajar dan berusaha untuk menjadikan sekolah kita sebagai sekolah favorite bukan hanya di lingkup kuantan singingi saja namun juga di ruang lingkup internasional.juga saya berharap supaya kebudayaan ataupun tradisi kuantan singingi tetap terjaga seperti pacu jalur yang setiap tahunya di adakan,karena saya lihat setiap tahunya saya lihat penontonya semakin berkurang dari tahun tahun sebelumnya.masalah ini harussegera diatasi sebab bila tidak maka tradisi khas kuantan singingi lama kelamaan akan hilang bahkan mungkin ditakutkannya lagi tidak adanya penduduk kuantan singingi yang mau membudayakan dan melestarikan tradisi ini .wah….bisa gawat donx….untuk itu tumbuhkanlah serta tanamkalah rasa memiliki serta bertanggung jawab atas apa yang memang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita……

Komentar

Postingan Populer